Jujur….Saya Lebih Memilih Produk Luar Negri!

Standar

Saya paling suka nonton acara TV, kebanyakan film seri TV. Namun acara TV lokal Indonesia, minta ampun deh…. isinya sinetron yang ceritanya tidak logis, bodoh dan tidak selesai ceritanya, terus acara musik yang monoton, reality show yang membosankan, acara berita yang isinya tidak beda jauh dengan sinetron Indonesia, dan acara lain yang sangat-sangat membosankan….. setelah bertahun-tahun melihatnya. Tapi mana bisa kita protes, kita nonton acara mereka gratis, tidak perlu bayar tiket, tidak perlu bayar iuran TV seperti jaman dulu ketika stasiun TV cuma satu yaitu TVRI.

Akhirnya saya memutuskan untuk berlangganan TV kabel, tentunya variasi acaranya sangat banyak. Terlebih lagi film-film seri yang diputar di tiap channel. Bahkan saya bisa melihat duet bapak anak asal Indonesia di acara The Amazing Race Asia, acara yang benar-benar bagus.

buddytv.com

Dari sekian banyak channel yang ditawarkan, dan acara-acara TV yang tersedia, saya mempunyai beberapa acara favorit, tentunya film seri seperti CSI Vegas, CSI Miami, CSI New York, ini benar-benar film yang bagus. Film tentang bagaimana mencari bukti-bukti kejahatan dari TKP dan mengungkapkannya, cocok dan ada bagusnya menonton film ini supaya tahu caranya mengolah TKP dengan benar dan peralatannya yang sangat high-tech.

Private Practice, cerita tentang kehidupan dokter-dokter membuka praktek dokter bersama dengan basis keluarga. Mulai dari dokter kandungan, dokter anak, dokter bedah, psikiater, dll. Walaupun ceritanya tentang klinik mereka dan rumah sakit (untuk operasi besar), bisa dikemas dengan menarik dan itu loh….. kalau melakukan operasi atau pemeriksaan pasien atau menyebutkan gejala penyakit, pengobatannya, dan efek pengobatan dan lain-lain, aktingnya terasa pas seperti dokter sungguhan, beda jauuuuhhhh dengan sinetron Indonesia. Malahan saya bisa tahu sedikit-sedikit tentang berbagai penyakit dan gejalanya dari film tersebut.

Castle, film detektif dengan penulis novel, sangat menarik. Perpaduan dari seorang Detektif Kate Beckett yang sangat rasionalis dengan seorang penulis Novel Pembunuhan Rick Castle yang penuh imajinasi dalam memecahkan kasus-kasus pembunuhan. Cocok untuk film keluarga, karena Rick Castle juga harus mengurus ibunya dan anaknya yang tinggal di rumahnya.

sharepixon.net

NCIS, NCIS LA, mirip dengan CSI, tapi kasus-kasus yang ditangani adalah yang menyangkut anggota marinir saja. Saya malah merasa film NCIS tidak mungkin diputar di Indonesia karena jelas-jelas kerjasama agen rahasia Amerika dan agen rahasia Israel menumpas Hamas. Tentunya sebagian besar penduduk Indonesia yang phobia Israel akan protes keras dengan film ini.

Satu lagi, masih ingat film Hawaii Five-O? Sudah ada remake film ini dengan nama pemeran yang sama seperti Steve Mc Gareth, Danny Williams (Danno), Chin Ho dan Kono. Film action polisi dengan panorama pemandangan kepulauan Hawaii. Bedanya pemeran Kono yang sekarang adalah wanita.

Masih banyak film-film lain seperti Bones, Criminal Minds, The Unit, Law & Order : Special Unit, Law & Order : Criminal Intent, The Good Wives, Crossing Jordan, The Event, 24, dan lain-lain.

Acara lain lagi yang  sedang berjalan adalah The American Idol season 10, dengan juri baru Steven Tyler dan Jenifer Lopez. Acara masak memasak juga tak ketinggalan dari Master Chef US, Top Chef, Junior Master Chef Australia.

Salah satu channel yang juga sering saya kunjungi adalah Asian Food Channel, acara masak memasak mulai dari belahan dunia Barat sampai ke Singapore dan Malaysia. Bagaimana dengan masakan Indonesia? wah kayaknya ke laut aja ….. ada beberapa masakan atau minuman khas Indonesia, tapi dibawakan secara Malaysia atau Singapore. Satu saja saya sebut, yang baru saya lihat adalah Es Cendol! Bagaimana dengan masakan Indonesia lain? Harus 24 jam nonton AFC!

Great Dinners of the World

Berita-berita luar negeri sangat jarang diberitakan di stasiun TV kita, tidak seperti jaman saya kecil di TVRI ada berita khusus luar negri yaitu Dunia Dalam Berita, masih adakah acara berita itu di TVRI? Jujur saja, sejak saya langganan TV kabel, saya jarang sekali nonton TV lokal.

Maaf saja, untuk yang satu ini saya cinta produk luar negri!

Dimuat di Kompasiana

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s