Kawin Apa Kerja Dulu Ya…..?

Standar

kawin dulu aja kali.......

Seorang anak dengan lugunya (lucu dan dungu) bergumam sendirian, ”Hmmm……… kawin apa kelja dulu ya? Hmmmm ML dulu aja kaleeee…..”

“Apaaaaa……??????” si ibu berteriak sambil tangan kiri di pinggang, tangan kanan mengibas-ngibaskan telunjuk ke muka anaknya dan tak lupa mata dibesar-besarkan,  persis adegan sinetron, setelah tanpa sengaja mendengar gumam anak gadisnya yang baru berumur 7 tahun.

“Waaaaww…. ampun mam, maksud Ayi….ma…ma…makan loti dulu….mam” jawab gadis itu sambil menahan tangis.

Di atas tadi adalah parodi iklan dari suatu iklan X, hanya ada dalam bayangan saya saja, jadi tidak perlu dicari di YouTube atau stasiun TV mana.

Prihatin saja dengan iklan tersebut, dibuat iklan yang menggambarkan anak sekecil itu sudah mikir kawin atau kerja…..bukannya mikirin sekolah, sekolah dan sekolah.

Padahal kalau diingat-ingat, waktu masih kecil mungkin khayalannya seperti ini: kalau saya sudah besar nanti, saya mau kawin pakai baju yang mewah, kue yang tinggi, tamu yang diundang semua teman sekolah, guru, kalau perlu kepala sekolah juga dan jangan lupa tukang sapu sekolah, siapa nanti yang bersihin aula sekolah habis pesta. Oya tukang becak juga, supaya gak capek nanti jalan dari rumah ke tempat pesta, ibu penjual nasi kuning, permen, es mambo, coklat superman dan bapak penjual balon gak boleh ketinggalan, karena tamu-tamunya nanti pulang dapat balon dan bungkusan makanan.

(loooooh…….. ini pesta kawin apa pesta ulang tahun ya……)

Makanya jangan kaget nanti kalau anak-anak kecil sekarang sudah mikirin kawin, bukan nikah, tapi malah mau ML.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s