Suka Lagu Country Gara-gara Scotty Mc Creery (Pemenang American Idol 10)

Standar

Gara-gara nonton American Idol season 10, dan pemenangnya adalah Scotty Mc Creery yang baru berusia 17 tahun dan mempunyai “deep voice” yang membuat para penggemarnya geleng-geleng kepala atau berteriak histeris (khusus untuk para wanita), saya pun jadi menyukai (lagi) lagu-lagu country dari negara Obama ini.

Suara dari Scotty ini sangat khas, karena penyanyi lagu country ada dua kategori suara (yang saya suka dengar) bisa “cempreng” atau “ngebas”. Bahkan saya juga suka dengar lagu country yang cenderung “melow” atau mendayu-dayu macam lagu dangdut.

Masih ingat lagu Whitney Houston di film The Bodyguard? Lagu itu juga berasal dari lagu country dinyanyikan oleh Dolly Parton (ditulis tahun 1973 dan dirilis setahun kemudian tahun 1974),  dalam film tersebut lagu I Will Always Love You dinyanyikan oleh seorang pria sebut saja John Doe

Ketika acara American Idol berlangsung, Scotty banyak menyanyikan lagu-lagu country, walaupun juri menganjurkan untuk mencoba lagu-lagu dengan irama lain selain yang ia kuasai. Scotty menuruti saran para juri, bahkan dia suka menambahkan ciri khas dia  dengan menggunakan senjata ampuh “deep voice”nya untuk mengakhiri nyanyiannya.

Sayapun mulai mencari-cari di YouTube lagu-lagu country yang suka dinyanyikan oleh Scotty, diantaranya Josh Turner, Tim Mc Graw, bahkan penyanyi duo rock country Montgomery Gentry.

Kalau dulu mungkin jamannya Kenny Rogers dan Dolly Parton, sekarang sudah ada penyanyi muda seperti Scotty, karena rata-rata penyanyi country bukan lah penyanyi “boyish” macam Justin Bieber. Boleh dibilang usia mereka rata-rata diatas 30 tahun, mungkin penggemarnya juga bukan anak muda yang tinggal di kota, tapi muda-mudi, orang tua yang memang tinggal di daerah pertanian dan peternakan macam film “cowboy” jaman film seri The Wild-Wild West, The Lone Ranger, atau film layar lebar hitam putih macam High Noon.

Lagu single Scotty yang baru dikeluarkan adalah I Love You This Big. Ada yang membuat kagum orang-orang Amerika yang menjadi penggemarnya pada saat Scotty menjelaskan bahwa lagu tersebut mempunyai banyak arti. Ungkapan seorang laki-laki menggambarkan seberapa besar cintanya terhadap pasangan wanitanya dengan membentangkan tangan kirinya. Atau ungkapan seorang anak terhadap orang tuanya bahwa anak tersebut mencintai ibunya sepanjang tangannya sambil membentangkan tangan kirinya. Dan yang membuat penggemarnya salut bahkan pembawa acaranya saja sampai tersenyum kagum, ketika Scotty memerangkan seberapa besar dia mencintai Sang Juru Penyelamat Yesus Kristus dengan membentangkan  kedua tangannya ke samping.

Bagi Amerika mungkin ini suatu pemandangan yang langka, ketika Scotty dinyatakan sebagai pemenang American Idol 10, kalimat yang diucapkan oleh Scotty adalah, “ I have to thank the Lord first, for got me here”

Semoga saja karier Scotty Mc Creery di jalur musik khusus lagu-lagu country sukses dan menjadi panutan bagi generasi muda di Amerika untuk tidak melupakan mengucapkan terima kasih pertama-tama kepada Tuhannya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s