Film Box Office Hollywood di Indonesia

Standar

Harry Potter 7 Part 2 (www.28.media.tumblr.com)

Setelah dikeluarkan film-film box office ala Hollywood yaitu Harry Potter, Transformer 3, dan KungFu Panda 2, penonton Indonesia bergembira sedikit. Kenapa sedikit, karena kelihatannya hanya 3 film ini saja yang di rilis oleh pemerintah Indonesia, sisanya yang lain….. hanya Tuhan yang tahu.

Heran juga ya para importir film Amerika, maunya untung saja tidak mau bayar pajak, toh pajak itu bisa dibebankan ke penonton. Seperti kita makan di restoran juga pajaknya konsumen yang bayar. Jadi kalau menurut pemikiran awam, kenapa tidak mau bayar pajak?

(www.thereelbits.com)

Soal pajak harusnya pemerintah lebih giat terutama Dirjen Pajak, rajinlah menagih pajak pada perusahaan besar, menengah dan kecil yang memang jelas-jelas harus bayar pajak, jangan hanya rajin pada perorangan saja, kecuali orang itu super duper kayanya. Bukannya dinas pajak itu kerjanya ngurusin pajak, kok kelihatannya susah sekali ya, harus nunggu bertahun-tahun sampai numpuk utang pajaknya, barulah ribut-ribut. Pastinya sih ada permainan antara orang pajak dengan yang punya perusahaan impor film ini.

Sebagai penggemar film Barat dibanding film Indonesia, saya merasa sangat kehilangan, karena masih banyak film-film bagus lain seperti Smurf, Tintin, Captain America, Cowboys vs Aliens, Raise of the Planet of the Apes dan lain-lain yang akan segera tayang di negara tetangga. Nama Indonesia tidak tercantum dalam jadwal penayangan perdana film-film tersebut.

(www.squidoo.com)

Kenapa suka film Barat dibanding film Indonesia? Jawabannya sederhana saja, soal selera tidak bisa dipaksa. Apalagi film sekarang kalau tidak film horor-porno lawannya film dakwah agama tertentu. Film drama Indonesia? Tidak tertarik, tidak seperti jaman Teguh Karya, Wim Umboh, Syumandjaja, jauh lebih berbobot.

Berharap agar film-film Hollywood bisa kembali beredar di bioskop Indonesia, sehingga mengurangi penjualan DVD bajakan, bukan menutup keran impor film dan menyuburkan film bajakan.

(www.flicksanbits.com)

(www.abibiki.com)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s