Bocah Australia 14 Tahun Tertangkap di Bali karena Ganja.

Standar

news.com.au

Belum lama ini tanggal 4 Oktober 2011 kepolisian di Bali menangkap anak laki-laki usia 14 tahun kedapatan membeli ganja sebanyak 6.9 gram (brutto) dengan harga Rp 250.000.  Untuk kejadian ini si anak tersebut bisa dituntut  maksimal 6 tahun penjara karena masih dibawah 18 tahun (dituntut maksimal 12 tahun apabila berusia di atas 18 tahun).

Menurut pengakuan si anak, dia membeli ganja tersebut karena merasa kasihan terhadap si penjual yang mengaku butuh uang dan belum makan seharian.

Saat ini si anak yang ditahan di kantor polisi untuk menjawab sejumlah pertanyaan dan dikenakan test darah dan urine, dan juga mengalami depresi, gelisah dan menolak untuk makan. Kepolisian dapat menahan si anak tanpa tuntutan paling lama 30 hari.

Menteri Luar Negri Kevin Rudd mengupayakan pembebasan si anak dan menjadikan masalah ini sebagai prioritas utama, pihak konsuler di Bali tengah melakukan kontak dengan pihak berwenang Indonesia, dan juga  sudah mengutus Duta Besar Australia Greg Moriarty untuk menyelesaikan masalah ini, mengingat masih dibawah umur identitas anak tersebut tidak diberitakan ke publik.

 

Sumber berita : telegraph.co.uk, news.com.au

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s