Benarkah Orang Barat Lebih Setia Dari Orang Indonesia?

Standar

eeee..... ada yang gak setia tuh!!! (blogspot.com)

Dueeeeng!!! Apa gak kaget membaca judul di atas? Orang Barat Lebih Setia Dibanding Orang Indonesia?

Ya pastilah!! Banyak yang mengatakan kalau perilaku orang Indonesia banyak mengikuti perilaku orang Barat terutama yang berhubungan dengan sex. Mulai dari pakai kondom sampai ke masalah tinggal bersama satu atap satu tempat tidur tanpa ikatan yang sah, semuanya adalah mengikuti gaya hidup orang Barat yang jauh dari nilai-nilai agama, budaya Sekulerisme, Imperialisme, Hedonisme, Kapitalisme mungkin  akan lebih afdol dengan Zionisme!! Karena kata-kata tersebut selalu dilontarkan oleh orang-orang yang gaya hidupnya dekat dengan nilai-nilai agama. Seberapa dekat dan seberapa jauh, hanya orang itu dan Tuhan yang tahu.

Dulu kita suka mendengar kata-kata Orang Indonesia lebih Belanda dari Orang Belandanya sendiri atau kata Gus Dur Orang Indonesia lebih Arab dari Orang Arabnya sendiri.  Apa artinya?  Kelakuan orang Indonesia melebihi kelakuan bangsa lain yang mana orang Indonesia suka cela atau puji.

Kadang orang sibuk mencela kelakuan bangsa ini begini, bangsa itu begitu, sedangkan bangsa Indonesia adalah bangsa yang mengenal sopan santun, bla… bla… bla… Tetapi kayanya (?) kalau masalah KESETIAAN, orang Indonesia kalah… lah… lah…

Dimuat di Kompasiana 31 Desember 2011

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s