Takhayul di Balik Perayaan Valentine

Standar

What is Valentine? (pelangidelapan.com)

Apa itu Valentine? Bolehkah ikut merayakan Hari Valentine? Haramkah? Capek lah kalau bahas itu melulu dari tahun ke tahun.

Ada Info sedikit biar gak dibilang kuper, yang jelas Valentine itu adalah nama seorang Pastor Katolik ada juga yang mengatakan seorang Uskup Interamna (Italy) yang hidup pada abad ke 3. Paus Gelasius pada tahun 496 mengangkat ia sebagai Martir dan Santo (orang kudus) sekaligus 14 Februari adalah hari peringatannya. Paus paulus VI pada tahun 1969 menghapus nama St. Valentine dari Kalender Liturgi Katolik karena tidak ada dokumen tercatat mengenainya hanya berdasarkan legenda atau mitos. Sekarang ini setiap 14 Februari Gereja Katolik memperingati Orang Kudus untuk St Sirilus dan St. Metodius.

Masih mau ikut merayakan Valentine? Kenapa tidak? Siapa tahu tiba-tiba menerima rangkaian bunga mawar atau sekotak coklat atau makan malam gratis? Lupakan diet, nikmati saja!

Mendekati hari Valentine, biasanya yang mau menikmati momennya saja, tanpa harus mengorbankan hal-hal yang prinsip, ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh para gadis menjelang perayaan Valentine (ini sih buat lucu-lucuan saja, boleh percaya boleh tidak), yuuuk dilihat…..

Para remaja gadis yang masih berpacaran dan lagi mengharap-harap dapat hadiah apa dari pacarnya atau yang baru pendekatan dengan calon pacar, perhatikan deh hadiah yang akan diterima pas hari Valentine.

Apabila menerima bunga mawar merah, itu artinya si dia cinta sama kamu (hehehe….. semua juga tahu itu, jadi basi lah…..)

Tapi bila terima bunga mawar kuning, artinya dia lagi cemburu, jadi cepat pikirkan mau diterusin pacarannya apa ngaku aja kalau sudah ada gebetan lain, jadi gak nambah dosa…..

Cactus Flower (klikunic.com)

Bila juga kamu di kasih hadiah pohon kaktus hias (ada ya cowok yang kasih ginian ke ceweknya????), jangan keburu happy apalagi ada bunganya terus kecil, imut, cute atau apa lagi…., tapi siapkan air minum dan stamina kamu, karena si dia akan perang mulut (maksudnya cekcok berat……)

Ada berita bagusnya nih….kalau terima hadiah baju, sebaiknya simpan baju itu karena katanya kamu dan dia bakalan saaaahhhhh….. di mata hukum dan agama nantinya, itu juga kalau kamu mau loh…..

Nah ini buat para gadis yang lagi mengharap gebetannya kasih hadiah, kalau ternyata dikasih kunci, jangan dikira itu lucu-lucuan buat dijadikan hiasan gantungan atau bandul kalung, itu artinya kamu tidak bisa mengunci hatinya, jadiiiii….. forget him!!!! buruan cari yang lain……sambil dengerin lagu Forget You dari Cee-Lo Green.

Ada cerita takhayul lain lagi nih.… yaitu pas hari Valentine-nya.

Jika kamu lihat burung gereja artinya kamu akan menikah dengan seorang pemuda yang sederhana, dan dia akan membawa banyaaaaak kebahagiaan dalam kehidupan pernikahan kalian berdua.

Tapi kalau mau menikah dengan pemuda kaya raya, berharaplah pada hari itu kamu melihat uang koin emashehehehe.… ini yang sulit kecuali pada hari Valentine pergi ke toko mas, jadi deh nikah sama anaknya yang punya toko, tapi jangan mau sama bapaknya, nanti jadi istri ke……?

Gak dapat cowok yang punya toko mas, tapi mau dapat cowok yang berhati emas (wadeuuh kayak apa ya….) mudah-mudahan ada burung merpati yang hinggap di jendela kamar kamu, tapi jangan sampai kejatuhan kotorannya…..bisa lain lagi ceritanya.

Burung Robin (anismerah.com)

Ini juga jarang kayanya, karena burung Robin sudah mulai langka dan kalaupun ada harganya mahal buanget!! Seandainya lihat burung Robin (kali aja punya tetangga, lupa nutup pintu kandangnya) jodoh kamu seorang pelaut. Menurut cerita lebih bagus lagi kalau kamu bisa tangkap burung Robin (ya iyalah….. kan mahal harganya kalau di jual).

Kalau dari sepanjang hari gak ketemu burung apapun juga, sebaiknya masuk kamar tutup jendela jangan lupa matiin lampu terus tidur. Maksudnya, agar kalau malam-malam kamu gak lihat burung hantu, karena kalau sampai terjadi…. bisa-bisa kamu tidak pernah menikah seumur hidup!

Nah… itu cerita takhayul seputar Valentine, percaya atau tidak, terserah deh…….! Kalau tanya sumbernya dari mana, ya …. pake tanya lagi, namanya juga cerita takhayul, kata orang jaman dulu, kata nenek waktu masih gadis….. jadi sumbernya gak jelas juga….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s