Sukses Via YouTube, Penyanyi Remaja Maddi Jane

Standar

Setelah Justin Bieber sukses berkat video musik yang diunggah ke YouTube dan dilihat oleh banyak orang dan dilirik oleh Usher, membuat banyak anak-anak pra remaja yang meniru langkah awal Justin Bieber. Siapa tahu punya nasib beruntung seperti Bieber, dipuja-puji, pergi kemana-mana dan kaya diwaktu usia muda.

Maddi Jane dengan Teamnya (Facebook Maddi Jane)

Tertarik mendengar lagu Price Tag ketika nonton film The Kitchen Musical, mulailah mencari di YouTube. Awalnya karena tidak tahu persis judul lagunya maka saya mencari di Google dengan kata money dan bling akhirnya ketemulah nama Maddi Jane dan wow….ternyata penyanyi pra remaja kelahiran 4 September 1998 menyanyikan lagu Price Tag yang menurut saya lebih asyik dari penyanyi aslinya Jessie Jay.

Penasaran dengan suaranya, saya mencari lagi lagu-lagu yang dinyanyikan olehnya, antara lain Secret (OneRepublic), Just The Way You Are (Bruno Marz), Impossible (Shontelle), dan ternyata ada 10 video music yang diunggah ke YouTube oleh maddijanemusic.

Video Music yang pertama kali diunggah adalah Breakeven pada 20 April 2010, saat usianya belum mencapai 12 tahun. Seterusnya maddijanemusic mengunggah beberapa video music dari lagu-lagu yang menjadi hits pada saat itu seiring waktu sampai pada video music terakhir tanggal 29 Januari 2012 dengan lagu Skycraper (Demi Lovato). Video Music Price Tag, cover version sampai dengan hari ini sudah mencapai angka  47.199.890 yang melihat videonya dalam waktu kurang lebih 10 bulan di YouTube.

Selain lewat media sosial Facebook dan Tumblr Blog, Maddy juga mendorong penggemarnya untuk mengirim surat ke PO BOX di Nashville. Facebook nya sendiri sudah mencapai angka lebih dari 600.000 penggemar belum lagi yang ada di Tumblr. Maddi Jane bahkan mempunyai official website maddijane.com, dimana menjual barang-barang seperti T-shirt, poster, kalung, gelang untuk penggemarnya.

Pada bulan Oktober 2011 Maddi Jane masuk dalam Billboard Social 50 Chart sebagai peringkat 36 (Billboard.com).

Kemana calon penyanyi muda Indonesia? Masa tidak ada yang berani mencoba seperti Maddi Jane, tunjukkan bahwa kalian juga bisa mendapat pengunjung yang banyak di YouTube. Kamu Bisa !!!

Dimuat di Kompasiana 31 Januari 2012

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s