Halfworlds: Demit vs Manusia

Standar

halfworlds.jpg

Sudah nonton film Halfworlds di HBO? Karya anak Indonesia (?) agak ragu…… karena gabungan dari Joko Anwar sebagai sutradara dan penulis dan Collin Chang sebagai penulis juga. Siapa sih Collin Chang? Mbuh…ndak tahu dan ndak jelas….

Balik ke film Indonesia dengan judul bahasa Inggris, ngobrol antar pemain atau tokoh utama pakai bahasa Inggris, pemainnya campuran ada orang Indonesia, Malaysia mungkin Singapur, mulai dari yang terkenal sampai pendatang baru.

Mungkin cerita ini mau seperti vampire, werewolf dan manusia ala barat sedangkan ala melayu atau Indonesia adalah demit, setengah demit dan manusia. Kenapa saya bandingkan dengan vampire karena  dedemit ini kayak vampire yaitu haus darah…. bisa membunuhnya dengan cara menusukkann pisau ke daerah jantung, menyabetkan pisau ke leher atau makan bayi dari selangkangan perempuan.

halfworlds-header-adinia.jpg

Palasik, habis makan bayi dari wanita hamil

Ooppss…. kok ada selangkangan perempuan sih? Karena ada hantu yang disebut palasik padahal menurut mitos palasik itu bukan hantu tapi manusia yang punya ilmu hitam tingkat tinggi dan makanannya adalah balita, bayi dalam kandungan dan bayi yang dikubur. Nah, yang ada di film itu makannya dari selangkangan wanita hamil.

Demit yang dimunculkan adalah Genderuwo, Kuntilanak, Palasik, Tuyul dan Banaspati. Terus ada tokoh The Gift dan Juragan, Gorga. Siapa the Gift dan Juragan, gak jelas siapa mereka…. apa yang diharapkan dari film berdurasi 30 menit setiap episode.

Film ini cukup horor dan berani dalam menjabarkan pembunuhan dengan sadis bahkan sampai badan terbelah dua dan percintaan dengan adegan cium yang hot plus pergulatan di ranjang. Karena lihatnya di HBO channel jadi lolos sensor alias tanpa sensor ala Indonesia.

Selamat menonton film Indonesia ala barat Halfworlds di HBO

Bisa dibaca ulasan pemain dll di link ini

Tulisan lanjutan tentang Halfworlds: The Gift yang Diperebutkan

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s