Indonesia Juara 3 (Runner Up 2) di Miss World 2015

Standar
miss world 2015.jpg

Miss Indonesia Maria Harfanti (Runner Up 2nd) di Miss World 2015, Sanya-China (photo:EPA)

Horeeee! Hanya itu yang bisa dilakukan setelah tahu bahwa Miss Indonesia Maria Harfanti menjadi juara ketiga atau Runner Up kedua pada Miss World 2015, di Beauty Crown Hotel, Sanya, China pada 19 Desember 2015.

Walaupun “cuman” jadi juara ketiga, ini merupakan kenaikan prestasi Indonesia dalam rangka ikut acara kompetisi berjudul “Miss” di ajang International. Ada yang bilang Miss World itu lebih rendah dari Miss Universe atau sebaliknya, tapi yang penting Indonesia masuk kategori yang difoto bertiga bukan bersepuluh atau berduapuluh!

Dalam pidatonyanya Miss Indonesia mengatakan :

“I’ve always been truly inspired by BWAP because it means having the heart to share and always reaching out to the community. I want to reach out to people and share everything that we have with people around us. We are so much more than us. We are fearfully and wonderfully made not just to exist in this world but to make a difference” 

(“Saya selalu terinspirasi oleh Beauty With A Purpose karena ini memberi kepedulian untuk berbagi dan selalu melibatkan komunitas. Saya ingin menjangkau masyarakat dan berbagi segala hal yang kita punya dengan orang-orang disekitar kita.  Kita berada di dunia ini untuk membuat perubahan.”)

Apakah gak keren tuh pidatonya…. totally so cool!! Selain itu Maria Harfanti juga memenangkan Beauty With A Purpose (BWAP) yaitu inisiatif menyediakan air bersih di kota dan desa-desa terpencil di Indonesia.

Siapa sih Maria Harfanti? Dia adalah pemenang pertama Miss Indonesia 2015 pada 16 Februari 2015, perwakilan dari Yogyakarta. Orang tuanya berasal dari Jawa Tengah dan Yogyakarta sedangkan dia sendiri sekarang tinggal di Jakarta. Saat ini dia masih menempuh pendidikan Master di Magister Manajeman Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia.

 

Selain ada kemenangan ada juga berita-berita unik yang tak kalah menarik dari berita kemenangan Maria Harfanti yaitu:

  1. Tidak ada ronde bikini, jadi tidak ada keharusan para kontestan mengikuti ronde ini yang dianggap kontoversial.
  2. Dilarangnya Miss Canada masuk Ke China, dengan tidak memberi visa dari HongKong menunju Sanya, walaupun dia adalah warga Canada kelahiran China.
  3. Tampil dengan rambut panjang dan gimbal, adalah ciri khas dari Miss Jamaika
  4. Meninggalnya Miss Austria dua bulan sebelum Miss World 2015 digelar, ada rumor yang mengatakan dia bunuh diri, dan ada juga saksi yang megatakan dia jatuh karena melakukan selfie di Tyroll, Austria, di gunung Inssbruck’s Bergisel

Sekali lagi selamat untuk Miss Indonesia Maria Harfanti dan kedua orangtuanya juga keluarga yang mendukungnya selama ini.

Sumber: CNN Indonesia, Tempo.co, Telegraph.co.uk

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s