Downton Abbey: Final Episode yang Menarik

Standar

downton-season-5-finale-christmas.jpg

Akhirnya serial Downton Abbey berakhir dengan banyak happy ending di setiap tokohnya. Harus diakui bahwa episode penutup serial ini adalah episodenya Lady Edith, dimana bagi penggemar serial ini Lady Edith adalah tokoh yang paling sial atau nasibnya paling tidak beruntung.

Menyukai laki-laki yang akhirnya menjadi kakak iparnya yaitu Matthew Crawley, jatuh cinta dengan suami orang dan punya anak diluar pernikahan Marigold, ditinggal kabur oleh calon suaminya di altar gereja, dan terakhir ditinggal pergi karena tahu punya anak haram. Bahkan Lady Edith menyadari kalau dia adalah perawan tua dan siap untuk hidup sendiri bersama dengan anaknya.

Episode ini memberi penyelesaian yang baik tanpa mengurangi detil-detil yang menarik atau dipaksakan, mengingat bahwa film ini bercerita pada tahun 1925 dimana resesi ekonomi melanda Inggris sehabis perang dunia pertama.

Downton Abbey harus mengurangi pegawainya, karena masalah ekonomi, para bangsawan harus hidup hemat dan cukup puas dengan satu atau dua asisten rumah tangga. Mungkin hanya satu kepala rumah tangga dan tukang masak, sedangkan yang bersih-bersih cukup seminggu sekali saja dan tidak perlu tinggal di dalam.

Beberapa happy ending yang menarik dalam episode ini:

Carson akhirnya pensiun karena selain sudah waktunya dan mengalami masalah dengan tangannya yang gemetar dan pada saat itu tidak ada obatnya. Hal baiknya adalah Carson tetap menjadi penasehat dalam hal mengurus rumah tangga Downton Abbey dan otomatis tetap mendapat pensiun.

Thomas Barrow dimana dia adalah pengawai pertama yang harus keluar karena pengurangan pegawai dan bekerja di tempat lain sebagai kepala rumah tangga. Akhirnya kembali ke Downton Abbey sebagai pengganti Carson dan sikap Barrow jauh lebih baik dari sebelumnya.

Anna dan Mr Bates akhirnya mendapat bayi laki-laki dan melahirkan di kamar Lady Mary dengan pertolongan dr Clarkson. Kejadian yang mengharukan terjadi ketikaLady Mary membungkuk untuk melepaskan sepatu Anna dan Henry lari ke ruangan bawah mencari Mr Bates.

Lady Mary akhirnya hamil dan senang bahwa suaminya Henry Talbot berhenti jadi pembalap mobil dan buka usaha sebagai dealer mobil untuk mobil seconhand.

Isobel Crawley akhirnya bisa bernafas lega setelah tahu Lord Merton atau Dickie ternyata salah diagnosa yang mengatakan akan meninggal karena penyakitnya yaitu pernicous anemia.

Lady Mary dan Lady Edith menjadi rukun setelah sekian lama mereka tak sepeham dan puncaknya adalah memberitahu siapa Marigold sebenarnya kepada calon suami Lady Edith. Tapi akhirnya Mary juga yang mempertemukan Edith dengan Bertie di Restaurant di Ritz Hotel, London.

The-final-ever-episode-saw-her-marry-Bertie-Pelham-422594.jpg

Lady Edith akhirnya menikah dengan Bertie, setelah sebelumnya Bertie meninggalkan Edith karena tahu siapa Marigold dan tidak sanggup menghadapi ibunya sendiri kalau tahu siapa Lady Edith sesungguhnya.

Siapa saja yang menjadi pasangan di episode ini:

  • Tentu saja siapa lagi kalau bukan Lady Edith dan Bertie Pelham.
  • Pasangan tua Isobel Crawley (ibu dari alm Matthew Crawley) dan Lord Merton atau Dickie
  • Duda keren Tom Branson (menantu Lord Grantham) dengan Miss Edmunds
  • Mr Molesley  (footman) dan Miss Baxter  (Lady’s Maid)
  • Mrs Patmore (cook) dan Mr Mason (mertua Daisy, ayah dari alm William)
  • Daisy (cook’s assistant) dan Andy (footman)

Semuanya berakhir dengan happy begitu juga yang akhirnya dapat pasangan. Walaupun Thomas Barrow tidak punya pasangan tapi dia menjadi buttler di Downton Abbey, bahkan Mr Carson memanggil istrinya Mrs Hughes dengan Elsie.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s